I love My Brother and My Sister

/
2 Comments
Aku punya 2 saudara kandung, yang pertama Abangku namanya Muhammad Subhan (Bekan) sama Mbakku namanya Nur Hidayati (Nunk). Mereka sangat berpengaruh dalam hidupku selain setelah kedua orang tuaku. Aku sangat senang dan bersyukur banget punya kakak yang sangat sangat sayang sama aku. Rasanya hidup ini sudah sangat lengkap dengan aku mempunyai Abang dan Mbak.

Abangku, dia Abang yang paling baaiiiiiikkkkkk sedunia. Dia selalu memenuhi kebutuhan materiku. Beliin baju pas lebaran, beliin HP, kasih uang saku, semua deh pokoknya yg berhubungan sama uang. Hehehe... Tapi aku ga terlalu deket sih sama Abangku. Ya biasa aja. Aku deket sama dia kalau ada uang. Ngga, aku bercanda. Soalnya aku sama Abangku emang ga tinggal serumah dari kecil, jadi ya kurang deket lah. Apalagi sejak dia menikah dan punya keluarga sendiri, jadi semakin jauh deh hubunganku sama Abangku. Tapi hubungan kita tetep baik kok, ngga ada masalah apa-apa.
 di Pantai Watu Dodol 2009

Itu Abangku yang tengah. Ya iyalah, mana lagi coba, kan ngga ada yang lain. Yang pake baju biru itu mbakku. Kalau yang pake baju item dan yang paling cantik itu aku. Maklum, masih muda. Wkwkwk :D Aku juga bingung kenapa ya aku ngga bisa akrab sama Abangku?? padahal Abang kandung.

Ini sangat berbeda sama hubunganku dengan mbakku. Dialah tempat curhatku kalau misalnya aku punya masalah yang ga mungkin aku ceritain sama teman-temanku. Dia juga yang selalu memotivasi aku untuk jadi anak baik, patuh sama orang tua, rajin belajar, pokoknya semuanya deh. Malahan yang sering ngasih nasehat ke aku itu ya mbakku. Orang tuaku jarang banget kasih nasehat, maklum mereka bukan orang sarjana. Jadi yang tau soal begituan ya cuma mbakku. Aku banggaaaa banget sama dia. Udah pinter, percaya dirinya tinggi, baik, semua deh. Di mataku mbakku ini udah sempurna banget buat aku. Sedikit cerita ya (padahal dari tadi emang lagi cerita). Aku pernah ngeluh soal kuliahku ke mbakku. Aku bilang ke dia kalau aku lemah banget sama mata kuliah Pemrograman yang butuh logika banget dan aku takut ngga lulus. Dengan santai dia menjawab "kalau emang harus ngulang ya ngulang aja". "ya ngga bisa gitu dong mbak" kataku. "Ya belajar dong pelan-pelan, kalau ngga bisa minta diajarin temen" kata mbakku. "udah mbak, aku udah ngelakuin itu. tapi aku ngga bisa selamanya kayak gitu dong. kapan berkembangnya aku kalau selalu minta diajarin temen. namanya logika orang kan beda mbak..." kataku. "udahlah NGGA USAH MENGELUH. bejalar pelan-pelan lama-lama kan juga bisa sendiri" kata mbakku.
Wuiihh...emang dahsyat banget kata sederhana keluar dari ketikan tangan mbakku (soalnya percakapan itu dari sms). Aku coba ikutin sarannya itu dan ternyataaaaa yeay berhasiiillll. Beneran, dulunya aku bego banget sama mata kuliah Pemrograman. Tapi lama-lama aku bisa meskipun sediki demi sedikit. Aku baru sadar kalau kita itu tidak boleh mengeluh dalam menghadapi sesuatu, terutama dalam hal belajar. Kalau kita cuma mengeluh, kapan waktu buat belajar? itu yang malah bikin kita gagal. 

Ya inilah bedanya Abangku sama Mbakku. Abangku lebih banyak ngasih materi, kalau mbakku ngasih dua-duanya, motivasi sama materi. Banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil dari kakak-kakakku ini. Mereka selalu memberi apapun yang aku butuhkan. Terima kasih Ya Allah engkau telah memberikan kakak-kakak yang baik buat hamba :)




You may also like

2 komentar:

  1. servis komputer dan laptop, serta solusi digital komputer di Banyuwangi

    BalasHapus
  2. makasih gan infonya :)
    nih info gk kalah bagus gan mampir :)

    agen tiket pesawat

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

It's Me

Foto Saya
Fitriana Dzulfaidah
Saya adalah mahasiswa Universitas Airlangga '12 jurusan Sistem Informasi. Saya termasuk orang yang fleksibel. Kalau teman saya pendiam, saya juga bisa jadi pendiam. Tetapi kalau teman saya ramai, saya juga bisa ramai. Namun pada dasarnya saya orang yang suka lelucon dan ketawa.
Lihat profil lengkapku

Followers

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Lucky Charms Rainbow

Search This Blog

Memuat...

My Note


Gitagut

Pin

Cuteki cute

Popular Posts

Pages

Popular Posts