Hidup Mahasiswa!!! The New Ksatria Airlangga

/
2 Comments
Apa kabar semua.. Udah lama nih Fitri ngga update postingan blog. Maklum, kemaren-kemaren masih sibuk ospek. Hehehe.. Oya, aku mau cerita nih. Sekarang aku udah resmi lo jadi Mahasiswa Baru Universitas Airlangga (UA). Rasanya seneeengg banget, akhirnya jadi mahasiswa juga *ciyee*. Dapat banyak temen, ngga cuma seprodi (program studi), tapi juga dari prodi lain. Bahkan dari fakultas lain.

Hari pertama PPKMB (ospek) dilaksanakan di kampus C UA, tepatnya di Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Awalnya degdegan banget, secara aku berangkat sendirian, belum kenal siapa-siapa. Tapi tetep aku beraniin untuk berjalan sendirian dari kost menuju kampus. Pas nyampe di Loby FST buat absensi, aku ketemu temen pertama anak Sistem Informasi (S.I), namaya Afifah. Gilaaa... Temenku masih 1 nih. Habis itu disuruh baris ke lapangan FST untuk upacara Pengukuhan, masuk kelas bentar, terus pulang deh. Waaa... Mantaavvv....

Masuk PPKMB yg kedua di FKG UA. Waduuh.. ga ada temen yg seprodi nih. Ada sih, tapi cowo, ngga akrab lagi. Lagian dia kelompok 5, aku kelompok 4, sial banget. Jadi gini, pas aku masuk kampus FKG langsung aja sok kenal sama mereka2 yang asing bagiku. Dapet banyak kenalan sih, tapi belum ada 1 menit udah lupa sama nama2 mereka. hahaha *faktor usia*. Kegiatan PPKMB di FKG ini so sweet banget, dalam sehari ada 9 materi. Bayangin deh, kita cuma duduk2 manis sambil dengerin dosen yg ceramah blablabla selama kurang lebih 10 jam dan itu dalam 2 hari, bisa tepos nih pantat. Untung aja konsumsinya lumayan mewah, jadi sedikit terobati lah cape'nya. hehehe *makan mulu*

PPKMB di FKG terasa cepet banget deh, padahal seru loh.. *aslinya ngga, terpaksa aja ngomong seru* :D. Hari ke tiga dan ke 4 PPKMB, kita2 sebagai Maba dibalikin lagi ke habitat masing. Karena aku Maba Fakultas Sains dan Teknologi, jadi mau ngga mau aku harus balik ke kandangku meskipun konsumsinya ngga semewah FKG. Namanya PPKMB ya gitu lah, ga ada acara lagi selain dengerin materi materi dan materi yg sesungguhnya membuat Maba sangat jenuh, ngantuk, nglamun, dan penyakit2 malas lainnya. Tapi sebenernya itu juga penting sih menurutku, kita tu jadi lebih tau banyak tentang kampus kita. Dan materi2 kayak gitu ngga didapetin pas kuliah. So, buat kalian2 yang pernah berpikiran kalo PPKMB itu ga penting, mulai sekarang pikiran itu harus dihilangin ya :)

Hari ke 5 PPKMB ada post test. Waduuh.. apa2an nih? Kok ada test segala?! Catatan materiku kan tipis banget. Yaah mau ngga mau harus ikut test lah meskipun itu ngga jadi pengaruh buat IP. Akhirnya dengan modal Bismillah dan NEKAT (BONEK) aku bisa ngerjain soal sampe selesai. Jam 1 kita pergi outbound ke Pandaan. Ini juga acara wajib, soalnya ada skor SKPnya. Beneran, di sana tu kegiatannya bikin boring banget. Apalagi temen sekelompokku, ieyuw mereka tu ngga asik banget. Ada sih yg asik, tp dikit. MC acaranya juga, apaan sih?! Krik krik banget deh. Aku heran sama temen2, padahal MCnya tu ga lucu tapi mereka kok bisa ketawa  ya. Yang paling nyebelin tu pas mau pulang. Masa yang keluar duluan merka yg dapet mobil duluan, tu kan ngga adil. Akhirnya yang kena sial anak2 SI, soalnya keluar dari tempat camp yg paling akhir. Ya jelas ngga kebagian mobil lah. Harusnya pulang jam 3 jadi molor sampe jam 5, nyebelin banget kan??.  Padahal tu pas berangkat ga barantakan gini pas pembagian kendaraan, soalnya pihak fakultas udah ngatur mobil ini dipake prodi SI, mobil itu dipake prodi Matematika, dst. Dasar MC koplak!! :-@

Minggu, LIBUR

Yeay, hari senin.... Hari pertama kuliah nih, dan kebetulan masuk siang, cuma 1 mata kuliah lagi (Pengantar Manajemen Umum). waaaa asssiiiiikkkk. Awalnya deg2an banget, baru pertama kali duduk dibangku kuliah dengan muka2 yang masih asing dari pandanganku. Engingeeenggg.. Dosenpun masuk kelas dan memberi salam ke mahasiswa. Dan apa yg terjadi.... Beliau bilang gini, "Karena ini hari pertama kuliah, jadi hari ini kita perkenalan dulu aja ya". Okee Buu, itulah yang saya harapkan. Beneran Dosen yg satu ini tu lucuuu banget. Namanya Dra. Ec. Nasyiatul Farida, M.Si, panggilannya Bu Farida. Jadi kalo pas lagi UTS atau quiz, kita tu musti nulis password. FSAD passwordnya, artinya Farida Seng Ayu Dewe (Farida yang paling cantik). Ngga penting banget kan?? Tapi ini udah jadi tuntutan buat murid2nya Bu FSAD, kalo ngga ada passwordnya jawaban kita sesempurna apapun ngga bakalan bisa kebaca sama Bu FSAD alias dapet "E". Oh no!! Beliau juga bialng gini, "Saya tu orang kaya. Mobil saya ada 49, pembantu saya ada 67, rumah saya tingkat 10 di atas yg bawah tingkat 9, motor saya sekali pake langsung saya buang. Dan setiap hari saya selalu menaruh uang 10 juta di pundak kiri dan kanan saya untuk saya sedekahkan ke mahasiswa dg cara saya sentil. Makanya, kalau kalian mau kalian bisa berjalan di belakang saya biar dapet uang. Saya juga calon penghuni surga. Besok tu saya berada tepat di belakang Rasulullah pas menuju pintu surga". Hahahaha... Beneran tu Bu FSAD, kocaknya minta ampun. Kita aminin aja deh, daripada dapeet nilai E. Ngga ngga, beliau cuma guyon aja. Cukup menghibur :D

Hari senin sampe jum'at kita orang kuliah. Sabtu-Minggu harusnya kita libur, tapi gara2 ada Ospek BEM kita2 sebai Maba yg unyu2 wajib mengikuti ospek itu. Gila!!! Tugasnya meeen... angker banget. Gara2 penugasan ospek tu kita2 jadi setres, secara dari dosen sendiri juga banyak tugas kuliah. Kalo gini kan kita jadi mikir dua kali. Gini nih repotnya kalo ditengah2 kuliah ada ospek. Kita2 disuruh bikin buku penugasan yg bentuknya kayak gini nih.
Tapi tak apalah, kelompokku kan kompak. Buktinya bisa selesai tepat waktu. Ganti pembahasan ya :D Kali ini aku mau cerita soal evaluator. Bener2 tu orang, kerjaannya jatuhin mental Maba yg unyu2. Maksudnya sih baik biar kita besok tu ngga kaget kalau di dunia kerja digituin sama boss2 kita. Tapi ya ngga usah selebai itu juga kalee. Teriakannya itu lo bikin tetangga yg sakit gigi jadi jantungan. Orang tuaku aja ngga segitunya kalo marah. Haah.. daripada ngomongin evaluator mending ngomongin kelompokku, lagian ngomongin orang kan dosa. Yg tadi udah terlanjur. Hehehe...
O iya, ini ada kenang2an dari ospek Promise 2012, Pembina Kelompoknya Mbak Dhita dari Prodi S1-Matematika '11
 Terus yang ini kenag2an dari ospek HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika). Pembina Kelompoknya mbak Renita dari Prodi S1-Matematika '11 juga. Himatika!!! Always HIMATIKA yes yes yes!!
Beneran, habis ospek kita pasti bakal ditrima kalau misalnya mau nglamar jadi guru PAUD atau TK. Secara tugasnya tu unik banget, suruh gunting menggunting, bikin name tag unik, cover buku unik. Selain itu kita2 juga diajarin menyanyi, tepuk tangan, haaahhh.. Selama sebulan terakhir udah berapa lagu yg aku dapetin
1. Hymne Airlangga (wajib tahu)
2. Mars Airlangga (wajib tahu)
3. FST Firework
4. Totalitas Perjuangan
5. Yel yel kelompok outboud (dari lagu indomie)
6. Yel yel kelompok promise (dari lagu balonku)
7. Yel yel kelompok himatika (dari lagu di sini senang)
8. Yel yel kelompok 4 FKG (dari lagu Kisah Kasih Di Sekolah)
9. Hymne Himatika
10. Yel yel kelompok UKM Sinematografi (dari lagu beraksi)

ini liriknya 
HYMNE AIRLANGGA
Di timur jawa dwipa
Megah engkau bertahta
Ksatria Airlangga
Kusuma Negara
Dari engkau ku dapat
Budaya Pusaka
Airlangga engkau permata
Indonesia raya

Bagimu almamater
Ku berjanji setia
Berdarma bakti suci
Berjasa mulia
Belajar untuk nusa
Indonesia yang ku cinta
Airlangga engkau hiduplah
Airlangga tetap kau jaya 

MARS AIRLANGGA
Megah perkasa berdiri
Di persada pertiwi
Bersuluhkan pancasila
Bernaungkan dwiwarna
Airlangga almamater tercinta
Sumber ilmu pembina sarjana
Pengemban amanat bangsa
Kami putra airlangga
Kami cinta nusa dan bangsa
Wujudkan cita-cita mulia
Adil makmur karta raharja

FST FIREWORK
Fakultas saintek takkan ku lupa
Tempat kita belajar bersama
Siang malam selalu ditempa
Tuk menjadi mahasiswa nan jaya
Itulah harapan bangsa dan negara
Tuk menjadi mahasiswa nan jaya

Hidup Mahasiswa!!!
Hidup rakyat Indonesia!!!
Bangkitkan semangatmu!!!

Bangkitkan semangatmu
Kepada anggotamu
Berikan yang terbaik
Kepada anggotamu

Mahasiswa F-saintek
Cerdas serta tanggap bersahaja
Kita jago di ruangan kita raja di lapangan
F-saintek huh!!!
Tetap kau jaya  

TOTALITAS PERJUANGAN
Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan

Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

HYMNE HIMATIKA
Kita bernaung dalam satu bendera
Yng berkibar sepanjang masa
Takkan usang ditelan usia
Bendera Himatika, Bendera Himatika

Bersatu dan berpadu tuk mencapai asa
Menggalang masa depan yang sejahtera
Raihlah cita-cita 
Bersama Himatika, Bersama Himatika

Lambang kebanggaan kita
Sesama warga Himatika
Takkan ku lupa slamanya
Cintaku untukmu Himatika
Cintaku untukmu Himatika

Itu aja deh liriknya yang aku tulis. Banyak banget sih lagunya, bisa2 tanganku jadi kriting. Hehehehe...
Rasanya ospek selesai tu gimanaaa gituu... Ada senengnya ada sedihnya juga. Senengnya kita udah ngga dijajah lagi sama senior2 yang angker itu, sedihnya kita harus pisah sama temen2 kelompok yg udah akrab banget :( Tapi meskipun kita2 udah ngga dijajah, tapi kita belum merdeka seutuhnya. Soalnya tanggal 6 Oktober kemarin tu harusnya acara Closing ospek, tapi ngga jadi gara2 ada miss comunication antara dosen dengan BEM FST. Hikz, sedih :'(
Semoga cepet selesai deh urusan Closingnya, kasihan Komting yg kemarin udah latihan flashmoop mati2an demi suksesnya acara. Eh.. ternyata malah ditunda. Oke, tetap semangat. Hidup Mahasiswa!!!!

 
 





You may also like

2 komentar:

  1. such a great story! actually i am going to be a 'maba' in unair this year :D I was kinda freaking out because I never leave my province more than 4 days (im from bali anyway), thank you so much for sharing your experiences!

    BalasHapus
  2. Sorry, I just replied your comment hehehe
    by the way, thanks for your compliment :) Actually I like to share my experiences. but, after 3 years ago, I rarely post my experiences anymore because of too much assignments from lecturers. So, how's now? are you be 'maba' unair?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

It's Me

Foto Saya
Fitriana Dzulfaidah
Saya adalah mahasiswa Universitas Airlangga '12 jurusan Sistem Informasi. Saya termasuk orang yang fleksibel. Kalau teman saya pendiam, saya juga bisa jadi pendiam. Tetapi kalau teman saya ramai, saya juga bisa ramai. Namun pada dasarnya saya orang yang suka lelucon dan ketawa.
Lihat profil lengkapku

Followers

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Lucky Charms Rainbow

Search This Blog

Memuat...

My Note


Gitagut

Pin

Cuteki cute

Popular Posts

Pages

Popular Posts