Oh Meennn... Jadwal Kereta Ditunda

/
0 Comments
Kemarin, hari Rabu tanggal 24 Oktober 2012 adalah hari yang menyenangkan juga hari yang mengenaskan dalam hidupku. 
Pagi2 aku berangkat kuliah dengan semangat, bukan karena mata kuliahnya, tapi karena hari itu aku mau mudik alias pulang kampung. *yeeeeeee* Mudik kan emang udah jadi tradisinya orang Indonesia kalau pas mendekati hari2 besar islam. Secara ya aku udah jamuran di Surabaya selama kurang lebih 2 bulan. Gila kan meeennn?!! Sedikit cerita ya sebelum keberangkatanku ke bandara, ke stasiun maksudnya. Jadi kemarin tu pas kuliah ngga konsen banget sama apa yang udah di sampein Dosen. Yang terbayang2 cuma perjalanan pulang naik pesawat yg super nyaman dan ketemu keluarga di Banyuwangi. Helloooo... Fitri, kamu tu cuma mampu bayar Kereta edisi Ekonomi.  Pake acara mimpi naik pesawat lagi -__- Habis mata kuliah PTI aku sama temen2 (Karina, Anes, Putri, Jessica, Tiara) langsung capcus ke Student Center kampus. Secara ya di situ tu tempat paling sejuk yang pernah aku temui di FST. Di situ kemarin kita ngerjain tugas B. Inggris sambil bercanda ngga jelas. Makasih lo rek udah mau nemenin aku disaat2 terakhirku sebelum pulang. (kayak mau mati aja). Tapi beneran kemarin aku seneng banget bisa ketawa lepas sama mereka. Hahaha :D

Jam 10.40 waktu FST adalah waktunya mata kuliah Alpro. Haaadduuuuhhh ketemu mata kuliah ini lagi. Wajahku yang tadinya ceria langsung jadi suram. Meskipun Dosen udah kasih banyak soal, tapi tak ada satupun yang bisa ditangkap sama otakku. Yang ada dipikiranku cuma "pulang pulang dan pulang". Langsung deh pas jam Alpro berakhir aku langsung capcus ke kost, padahal habis matkul Alpro masih ada matkul B. Inggris. Aahh biarlah bolos yg ke 2x. Soalnya kemarin buru2 untuk prepare sidikit sama ganti baju, dan tentunya ngga pake mandi. Gimana sempet coba? kereta berangkat jam 13.50, saat itu udah jam 12.45. Aku kan mandinya lemot banget. Terus langsung menuju pinggir jalan raya.
Mau ngapain, Fit? 
Mau ngemis, ya nunggu mobil jemputan lah...
Nunggu angkot maksudnya. Motor aja kaga punya, apalagi mobil?! Alhamdulillah ngga lama berdiri di pinggir jalan angkot pun datang dengan banyak penumpang. Wew, gimana nih? Koperku gede banget lagi. Akhirnya ya gitu deh dipaksain masuk. Ya ampuuunn ni angkot lemot banget ya. Harusnya tu diciptain Smartangkot biar ngga lelet. Ntar kalau aku ketinggalan kereta gimana coba? Siapa yg mau tanggung jawab nikahin gue?? Ihh ngomong apaan sih ngga nyambung deh. Dan akhirnya sekitar jam setengah 2 aku nyampe bandara. Stasiun maksudnya. Sorry sering lupa. Ini efek dari quiz kalkulus sama soal2 Alpro yg membunuh.

Ee.. ternyata aku satu angkot sama Mbk Ifah anak fakultas Tekno Biomedik '09 yg kebetulan juga mau mudik ke Jogja. Jadi ya ngga terlalu krik krik krik lah pas nunggu kereta ntar. Aku sama mbk Ifah langsung menuju tempat nunggu kereta. Dan tiba tibaa.... jeng jeng jeng.... #lebay ada siaran
blablabla kereta tujuan Jogja mengalami keterlambatan. diperkirakan kereta akan tiba sekitar jam setengah 17.00.
"Waaa selamat menjamur di sini ya mbak, bentar lagi keretaku datang. Haha". Kataku. "Hikz iya dek. Terus aku mau ngapain coba nunggu kereta disini berjam2. Padalah tadi tu aku blablabla". kata Mbak Ifah. Tidak lama kemudian ada siaran radio lagi di stasiun.
blablabla kereta tujuan Banyuwangi mengalami keterlambatan. diperkirakan kereta akan tiba sekitar jam setengah 19.00.
"yee.. akhirnya aku ada temen. hahaha". Kata mbak Ifah. "Iya mbak, hari ini kita senasib". Kataku. Jadi kemarin itu ngapain aja ya ngga jelas banget. Perutku sakit lagi gara2 belum makan siang. Penderitaanku ngga cukup itu aja, batreku juga udah mau habis kemarin. Aku sama mbak Ifah ya cuma ngobrol ngalor-ngidul ngetan-ngulon. Untung mbak Ifah enak diajak ngobrol, kalo aku nunggu kereta sama mbak Mala kayak apa coba? Waaa ngga bisa ngebayangin deh. Yaahh daripada ngga ngapa2in mending belajar sambil ngcharge Hp. Kemarin tu bener2 kayak gembel, tapi gembel yg berpendidikan. Aku duduk dibawah sambil baca buku dg keadaan perut yg kelaparan. Mau beli nasi, tapi ngga ada orang yg jual nasi keliling. Mau ke resto pas cek dompet, oh meeennn ini kan tanggal tua. Anehnya lagi perut yg dalam keadaan lapar bisa mules juga, ngga bisa ditahan lagi. Wuuuussshh aku langsung ke toilet. (setelah beberapa hari kemudian) Legaaaaa.... Perutku makin krucuk2 pas liat pop mie nampang di depan mukaku. Akhirnya aku cuma makan pop mie dengan harga Rp 8000, Gila mahal sekaleeee. Kalau dikantin udah dapet nasi, capcai, ayam goreng sama es teh tuh. Ngga apa2 lah daripada mati aku kelaperan. 
Tiba2 jam udah nunjukin pukul 17.30 WIB...
"Waahh bentar lagi kereta mbak dateng ya? ya udah deh mbak, koperku aku bawa ke tempat charge HP. Selamat tinggal ya mbak.. hati2.."
"iya dek.. hati2 juga ya.." (terdengar lagu perpisahan yang romantis)
Lanjut ke tempat para gembel berpendidikan tadi sama bawa koperku. Karena aku ini mahasiswa, jadi nunggu kereta ya sambil baca buku lah. Eeeaaa rajin banget.. Ya iyalah, aku kan baru fotocopy buku PMU tuh, jadi ya masih semangat buat bacanya. Aku juga sambil berdo'a Ya Allah semoga keretanya ngga setelat itu datangnya, Amiin. Alhamdulillah, jam 18.00 keretaku datang. Yeee... (Sambil jingkrak2 di stasiun)
Haduuuhh ya ngga sempet lah. Aku langsung bergegas menuju jalur 2 tempat di mana keretaku parkir. Ni koper berat banget sih, pake acara nyebrangin 2 kereta lagi. Untung ada bapak2 baik yang mau ngangkatin koperku. Terima kasih ya pak, semoga dapat pahala, Amiin. Langsung aku menuju kursi no 15E dan duduk dengan tenang. Sepanjang perjalan aku cuma tidur, soalnya ngga ada temen. Ya gitu lah pengalaman mudik pertama dari Surabaya dan naik kereta sendirian untuk pertama kalinya juga :D



You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

It's Me

Foto Saya
Fitriana Dzulfaidah
Saya adalah mahasiswa Universitas Airlangga '12 jurusan Sistem Informasi. Saya termasuk orang yang fleksibel. Kalau teman saya pendiam, saya juga bisa jadi pendiam. Tetapi kalau teman saya ramai, saya juga bisa ramai. Namun pada dasarnya saya orang yang suka lelucon dan ketawa.
Lihat profil lengkapku

Followers

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Lucky Charms Rainbow

Search This Blog

Memuat...

My Note


Gitagut

Pin

Cuteki cute

Popular Posts

Pages

Popular Posts