Sabtu, 22 Desember 2012

Happy Mom's Day

Selamat hari Ibu buat Ibu-Ibu di seluruh dunia...
Eh tunggu dulu. Hari Ibu tanggal 22 Desember itu buat yang Internasional apa khusus Indonesia aja ya? Bodo ah, emang gue pikirin. Yah.. Khususnya buat Mamaku tercinta. Selamat hari Ibu. Terimakasih ya Ma udah kasih yang terbaik buat aku. Maaf, kalau Fitri ngga bisa beliin apa-apa buat Mama. Fitri cuma bisa do'ain yang terbaik buat Mama. You are my hero, my everything. I love you mom for today and forever.

Aku mau sedikit cerita tentang hari Ibu. Jujur saja tahun tahun lalu aku belum pernah ngucapin hari Ibu ke Mamaku. Alasannya cukup simpel dan ngga masuk akal. Aku malu mau ngucapin ke Mamaku secara langsung. Paling-paling ya biasanya aku ngucapin lewat status Facebook atau lewat Twitter. Tapi hari Ibu kali ini aku udah beraniin diri buat ngucapin Happy Mom's Day ke Mamaku, ya meskipun cuma lewat telfon. Maklum, kita terpisah oleh jarak dan waktu. Jadi tadi pas masih pagi banget aku telfon beliau. "tuut...tuuut..." ngga lama kemudian terdengar suara lembut Mamaku "Hallo... Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumussalam, Ma"
"ada apa Fit?"
aku diem sebentar, masih cunggung mau ngucapin. "Selamat hari Ibu ma. Terima kasih ud udah bes besarin aku dari kecil"
Sumpah, aku tadi itu gagap banget. Ucapan terima kasih yang mau aku omongin ke beliau tiba-tiba hilang begitu saja, entah kemana. Terus kata beliau "Iya, terimakasih". Ya udah, akhirnya aku tadi ngobrol panjang lebar sama Mama, bercanda juga sampe ketawa. Beneran, umurku udah 18 tahun dan ini baru pertama kalinya aku ngucapin Happy Mom's Day ke Mamaku. Hasilnya ya itu tadi, bener-bener canggung. Setelah ngobrol selama 16 menit tiba-tiba Mamaku mau nutup telfon, soalnya beliau siap-siap mau kerja. Padahal aku masih kangeeeenn banget sama Mama, udah 1 bulan ngga ketemu. Hampir tiap hari aku mimpiin Mama. Ya udah, akhrinya tadi aku tutup telfonnya.

Mamaku itu segalanya buat aku. Beliau lah yang selalu dukung aku selama itu baik. Beliau juga yang selalu bela aku kalau aku lagi di marahin sama Abahku. Mamaku itu udah memberikan segala yang dia punya cuma buat aku. Mama juga yang udah rela banting tulang setiap hari untuk kelangsungan kuliahku. Mamaku is the best, 1000 jempol dan ciuman buat Mama.


Aku jadi ingat masa kecilku dulu. Jujur saja aku dulu anak yang nakal, suka bantah orang. Tanda petik ya, nakalku bukan seperti anak-anak yang urakan gitu. Kalau mau sholat aku musti diingetin dulu. Kalau disuruh aku selalu ngga mau. Kalau aku salah terus dimarahin aku selalu balas dengan suara keras. Ya Allah... Parah banget pokoknya. Sebenarnya masih banyak banget kelakuan nakalku ke Mama. Kalau ditulis ngga cukup deh kayaknya. Tapi Alhamdulillah seiring berjalannya waktu aku udah mulai bisa bersikap dewasa, dan itu berkat perncerahan dari sekolah dan sedikit nasehat dari kakakku. Aku udah mulai jadi anak yang baik buat orang tua. Aku juga udah mulai tidak gengsi untuk minta maaf ke orang tua kalau aku salah. 

Sekarang gini, apa sih yang bisa kita lakuin buat balas semua kebaikan orang tua kita terutama buat Ibu? Mau beliin mereka rumah mewah, mobil mewah, emas berlian? Ngga mungkin cukup. Apalagi buat Ibu. Ibu udah mengandung kita selama 9 bulan, melahirkan kita, dan itu rasanya udah jelas sakit benget. Terus merawat kita, menyusui kita pagi siang malam, kalau kita nangis ibu juga ikut nangis. Ya Allah... Begitu besar pengorbanan  beliau. Tapi beliau tidak pernah nuntut apa-apa ke kita, beliau cuma minta do'a dari kita, terus kita sekolah yang bener. Cukup simpel kan permintaan beliau. Ini, aku lagi nulis ini nih jadi pengen nangis sendiri rasanya. Hiks :'(
Jadi yang bisa kita lakuin ya cuma jadi anak yang sholeh/sholehah buat mereka. Dalam artian luas ya..

Ya Allah... Berikanlah kesehatan, kebahagiaan, panjang umur kepada kedua orang tua hamba. Limpahkanlah rahmat dan hidayahMu pada mereka. Lindungilah mereka, Ya Allah... Amiin Amiin Amiin ya Rabbal 'Alamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar